Ahok Cap 3 Dinas Ini Paling Lemah Kinerjanya

Sabtu, 05 September 2015 - 01:03 WIB
Ahok Cap 3 Dinas Ini...
Ahok Cap 3 Dinas Ini Paling Lemah Kinerjanya
A A A
JAKARTA - Saat melantik ratusan pejabat, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (ahok) menyebut kalau tiga dinas ini masih lemah. Bahkan, di Dinas Perhubungan DKI Jakarta masih banyak pejabat yang sok tahu dan tidak satu komando.

Pelantikan pejabat sendiri, paling banyak di ketiga dinas tersebut, yakni Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Dinas Pelayanan Pajak dan Dinas Kesehatan.

Berdasarkan data yang dihimpun, Dinas perhubungan dan Transportasi merombak pejabat eselon III sebanyak 12 orang, Pejabat Eselon IV sebanyak 35 orang dan pejabat eselon II satu orang, yakni Wakil Kepala Dinas yang ditempati oleh Teguh Hendriawan menggantikan Pargaulan Butar-Butar. Pargaulan sendiri baru dilantik pada awal Januari lalu menjadi wakil.

Untuk Dinas Pelayanan Pajak ada sekitar 88 pejabat yang dirombak. Pejabat eselon IV sebanyak 42, eselon III sebanyak 45 dan eselon II sebanyak satu orang dengan posisi Wakil Kepala dinas yang ditempati Edi Sumantri. (Baca: Ahok Lantik 327 Pejabat Pemprov DKI)

Sementara untuk Dinas Kesehatan mengalami perombakan sebanyak 97 pejabat, dengan rincian pejabat eselon IV sebanyak 67 dan eselon III sebanyak 30 orang.

"Dinas perhubungan itu masih banyak yang sok tahu, belum satu komando. Kami mau polisi jadi komandonya, polisi ngerti semua lalu lintas," kata Ahok di Balai KOta DKI, Jumat (4/9/2015).

Dia menegaskan, pengadaan juga akan alihkan ke unit lain. Bus di Transjakarta, halte dan parkir dialihkan ke BPKAD.

"Pajak juga target masih lambat. Kesehatan sudah baik, tapi saya pingin kesehatan turun ke wilayah dengan jemput bola orang miskin yang sakit," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9699 seconds (0.1#10.140)