Demo Buruh Bubar, Jalan Medan Merdeka Dipenuhi Sampah

Selasa, 01 September 2015 - 19:07 WIB
Demo Buruh Bubar, Jalan Medan Merdeka Dipenuhi Sampah
Demo Buruh Bubar, Jalan Medan Merdeka Dipenuhi Sampah
A A A
JAKARTA - Setelah ribuan buruh yang melakukan aksi demo di depan Istana Negara membubarkan diri, sampah berserakan di Taman Jalan Medan Merdeka Barat.

Salah seorang buruh asal Cibitung, Bekasi, Fauzi mengatakan, ribuan buruh sudah membubarkan diri sejak pukul 17.30 WIB, Selasa (1/9/2015) sore. (Baca: Tiba di Depan Istana, Ratusan Buruh Sindir Jokowi)

"Kami balik ke asalnya masing-masing. Saya juga mau balik bentar lagi, rombongan naik motor. Ada juga yang naik bus rombongan," ujarnya saat ditemui Sindonews di Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2015).

Menurutnya, pihak buruh hanya tinggal menantikan hasil penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh tiga Presiden serikat buruh itu ke Menko Polhukam. "Katanya akan diberitahukan lagi nanti bulan November dari Menko Polhukam," terangnya.

Selain ratusan buruh yang meninggalkan depan Istana Negara, ribuan personel kepolisian pun mulai tampak meninggalkan Istana Negara menuju markasnya, naik di Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat. (Baca juga: Demo, Buruh Tak Berkutik Dituntut Balik Soal Ini)

Kini, yang tersisa hanyalah sampah-sampah bekas yang berserakan di Taman Jalan Medan Merdeka Barat dan Silang Monas Barat Laut yang kini tengah dibersihkan oleh petugas kebersihan.

Arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara yang sejak siang tadi di tutup pun kini telah di buka kembali dan arus lalu lintas di jalan tersebut tampak ramai lancar.

PILIHAN:

Ini Prediksi Ahok Soal Besaran UMP DKI 2016
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4424 seconds (0.1#10.140)