Dipenuhi Buruh, Jalan Medan Merdeka Dialihkan

Selasa, 01 September 2015 - 15:36 WIB
Dipenuhi Buruh, Jalan Medan Merdeka Dialihkan
Dipenuhi Buruh, Jalan Medan Merdeka Dialihkan
A A A
JAKARTA - Puluhan ribu buruh menyerbu Istana Negera di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Maka itu, pihak kepolisian terpaksa mengalihkan arus lalu lintas di sekitar lokasi, khususnya Jalan Medan Merdeka Barat menuju Istana.

Menurut ‎Kasubdit Dikyasa Lantas Polda Metro Jaya, AKBP Ipung Purwanto menjelaskan, arus lalu lintas dari Patung Kuda atau Bundaran Indosat dialihkan ke Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat. Sedangkan lalu lintas dari Gambir diarahkan ke arah Lapangan Banteng.

"Yang dari MH Thamrin dan Patung Kuda ‎kami arahkan ke Kiri arah Jalan Abdul Muis dan Tanah Abang. Kemudian yang melintas dari Tugu Tani maupun Stasiun Gambir diarahkan ke kanan melalui Lapangan Banteng atau Masjid Istiqlal‎," kata Ipung di Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Ipung juga belum mengetahui, sampai kapan pengalihan arus lalu lintas itu berakhir. "Penutupan belum dapat dipastikan sampai kapan, melihat situasi dan kondisi massa yang ada di lapangan saja," tambah Ipung.

Dia mengimbaukepada masyarakat, terutama untuk tidak melintas di jalan sekitar Istana Negara. "Masyakat diimbau sebisa mungkin agar menghindari jalanan di sekitar Istana," tuturnya.

Hingga kini, massa masih melakukan orasi di depan kantor Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satu tunututan mereka adalah tolak pekerja asing.

PILIHAN:

Makan di Monas, Buruh Kecele Harga Lontong Sayur
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4121 seconds (0.1#10.140)