Ini Penampakan Interior KRL Bernuansa Kemerdekaan

Senin, 17 Agustus 2015 - 16:30 WIB
Ini Penampakan Interior...
Ini Penampakan Interior KRL Bernuansa Kemerdekaan
A A A
JAKARTA - Banyak cara dilakukan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, termasuk yang dilakukan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ). Pada HUT RI kali ini selain memberikan tiket perjalan gratis PT KCJ juga menampilkan interior gerbong KRL tipe JR 205 dengan bernuansa kebangsaan.

Di mana hiasan di dalam salah satu KRL penuh dengan hal-hal yang menyangkut dengan semangat kemerdekaan. Dimulai dari lantai kereta yang dipenuhi gambar 3D dengan warna hijau bergambarkan rumput dengan peta wilayah Indonesia berwarna merah-putih.

Terdapat juga buku yang bertuliskan "Dirgahayu Republik Indonesia ke-70" lengkap dengan teks proklamasi. Di bagian pintu, dengan nuansa merah-putih terdapat gambar dan petikan kalimat dari para pendiri bangsa, termasuk Proklamator Indonesia Soekarno.

"Jika kita mempunyai keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu-membahu mewujudkannya," demikian bunya kutipan kalimat itu. Tak sampai di situ, di bagian kiri dan kanan dinding KRL dihiasi foto-foto dan gambar perjuangan hingga detik-detik proklamasi.

Terdapat juga teks lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sisi atas juga penuh dengan ucapan dan nuansa kemerdekaan ditambah bendera plastik merah-putih dan lambang Garuda.

Hiasan ini pun membuat penumpang merasa senang dan membangkitkan jiwa kebangsaan karena tampilan interior tersebut. "Bagus, kita jadi lebih nasionalisme," kata Anton salah seorang penumpang tujuan Lenteng Agung, Senin (17/8/2015).

Sekadar informasi, hari ini dalam rangka HUT RI PT. KCJ juga memberikan tiket perjalanan KRL gratis untuk semua tujuan yang diberlakukan mulai pukul 08-17.00 WIB.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1793 seconds (0.1#10.140)