17 Agustus, Naik Commuter Line Gratis

Kamis, 13 Agustus 2015 - 17:38 WIB
17 Agustus, Naik Commuter Line Gratis
17 Agustus, Naik Commuter Line Gratis
A A A
JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menggratiskan seluruh perjalanan KRL Commuter Line khusus pada Senin, 17 Agustus 2015 mendatang. Pemberian tiket gratis ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-70.

Direktur Utama PT KCJ MN Fadhila mengatakan, tiket gratis KRL ini berlaku untuk 884 perjalanan dari 69 rangkaian kereta yang dilayani perseroan di seluruh wilayah Jabodetabek. "Tiket gratis perjalanan KRL ini berlaku mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB," kata Fadhila, Kamis (13/82015).

Menurut Fadhila, pemberian tiket gratis ini merupakan upaya PT KCJ untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI, dan pemberian tiket gratis KRL ini adalah yang pertama dilakukan pada tahun ini. Dalam kegiatan KRL gratis ini, kata dia para pemilik Kartu Multi Trip (KMT) saldonya tidak akan berkurang. Para penumpang yang akan menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB), juga tidak perlu membayar tarif perjalanan, namun tetap harus ke loket untuk mengisi tujuan perjalanannya dan menyerahkan jaminan tiket.

Sementara para pemilik kartu uang elektronik bank seperti BNI Tap Cash, Brizzi dari BRI, E-Money Mandiri, dan Flazz BCA hanya akan membayar tarif sebesar Rp1. Bagi para pemegang KMT & kartu uang elektronik, selama tap in dilakukan pukul 08.00-17.00 WIB, maka layanan tarif gratis tetap berlaku meskipun melakukan tap out di stasiun tujuan di luar waktu tersebut.

Untuk para pengguna THB, tarif gratis tetap berlaku selama pembelian tiket atau isi ulang tujuan dilakukan di loket dalam kurun waktu 08.00-17.00 WIB. Dalam menggunakan KRL gratis ini, para penumpang tetap perlu memperhatikan sejumlah ketentuan yang berlaku sebagaimana saat tarif normal.

Ketentuan tersebut adalah mengenai saldo minimum KMT dan kartu uang elektronik bank, ketentuan uang jaminan dan refund THB, mengisi tujuan/relasi perjalanan THB di loket dan menggunakannya sesuai tujuan tersebut, serta aturan free out, penalti, dan suplisi.

"Pada saat libur KRL Commuter Line melayani 700 ribu penumpang perhari, sedangkan pada hari kerja mencapai 850 ribu penumpang, kami telah mengantisipasi dengan menurunkan keamanan saat penumpang melonjak," paparnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5945 seconds (0.1#10.140)