Perbaiki Lampu GOR Tangerang, 1 Pekerja Tewas Terjatuh

Selasa, 04 Agustus 2015 - 22:22 WIB
Perbaiki Lampu GOR Tangerang, 1 Pekerja Tewas Terjatuh
Perbaiki Lampu GOR Tangerang, 1 Pekerja Tewas Terjatuh
A A A
TANGERANG - Dua pekerja terjatuh saat memperbaiki lampu Gedung Olahraga (GOR) Tangerang, tadi siang. Seorang pekerja bernama Nasir tewas dengan luka berat di kepala.

Sedangkan rekan Nasir yakni Rohimi masih menjalani perawatan di di klinik kesehatan terdekat akibat luka sobek di pelipis. Berdasar keterangan saksi mata, Junaedi mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Kedua korban saat itu akan memperbaiki lampu GOR yang berada diketinggian 12 meter. Sayangnya, kedua korban ini tidak menggunakan perlengkapan keselamatan.

Mereka hanya menggunakan tangga stager sebagai alat bekerja. Akibatnya pun fatal, tiba-tiba saja tangga tersebut ambruk hingga membuat kedua korban terjatuh dari ketinggian 12 meter.

"Satu orang tewas seketika di lokasi kejadian dengan leuka berat di kepala dan tangan. Satu lainnya menderita luka di pelipis," kata Junaedi, Selasa (4/8/2015). Korban tewas dibawa petugas ke kamar jenazah RSUD Kabupaten Tangerang guna divisum.

Kanit Reskrim Polsek Tangerang Iptu Yunaedi menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, kedua korban tengah memperbaiki lampu di atas tangga stager sebanyak enam susun yang diperkirakan setinggi 12 meter.

"Bagian tangga bawah tidak dalam posisi terkunci. Kemungkinan karena beban di atas, tangganya geser dan kemudian ambruk," katanya.

Pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Saat ini petugas telah memasang garis polisi dan menutup GOR untuk melakukan olah TKP.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7042 seconds (0.1#10.140)
pixels