Partai Demokrat Putuskan Sikap di Pilkada Depok

Selasa, 28 Juli 2015 - 20:31 WIB
Partai Demokrat Putuskan Sikap di Pilkada Depok
Partai Demokrat Putuskan Sikap di Pilkada Depok
A A A
DEPOK - Partai Demokrat akhirnya menentukan sikap dalam pertarungan Pilkada Depok pada Desember 2015. DPP Partai Demokrat menyambangi kantor KPUD Kota Depok untuk menyatakan sikap dukungannya.

Namun pernyataan dukungan diberikan di menit terakhir setengah jam sebelum pendaftaran calon ditutup. DPP Partai Demokrat menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna.

Artinya pasangan calon Idris Abdul Shomad diusung tiga partai yakni PKS, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat. Sedangkan pasangan Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaimi diusung oleh enam partai yakni PPP, PDIP, PAN, PKB, Partai Golkar, dan NasDem.

"Kami sepakati sistem di kita, DPC buat satu analisa baru ajukan ke DPD dan DPP. Kami dengar anak kami dan Pak SBY tanda tangan langsung. Menariknya politik kan di-injury time analisa terakhir. Kami kan menyeimbangi dan putuskan," kata PLT DPP Partai Demokrat Rudi Kadarisman di KPUD Depok, Selasa (28/7/2015).

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Depok Rintisyanto menyatakan, Partai Demokrat memutuskan dukungan kepada calon incumbent karena pertimbangan pengurus. Dia menambahkan visi misi calon incumbent sejalan dengan visi misi partainya.

"Penuh berikan dukungan. Setelah evaluasi konstelasi yang ada lihat elektabilitas calon, kami beri dukungan jadi salah satu pengusung incumbent," tandasnya.

Dukungan Partai Demokrat menutup pendaftaran calon di Pilkada Depok. Ketua KPUD Depok Titik Nurhayati menutup resmi pendaftaran dan memastikan Depok hanya diikuti dua pasang calon.

"Hari ini resmi ditutup proses pendaftaran dari 26-28 Juli. Hanya ada dua pasang calon. Dalam proses pendaftaran tiga hari, kami memeriksa kelengkapan berkas. Proses penutupan akan kami tuangkan dalam Berita Acara diserahkan ke Panwas dan pasangan calon," tuturnya.

PILIHAN:

Sebelum Daftar ke KPUD, 2 Pasangan Cawali Depok Deklarasi


Hari Pertama Pendaftaran Calon Wali Kota Depok Sepi
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5316 seconds (0.1#10.140)