Laju Commuter Line Diperlambat 10 Km per Jam

Senin, 18 Mei 2015 - 11:13 WIB
Laju Commuter Line Diperlambat 10 Km per Jam
Laju Commuter Line Diperlambat 10 Km per Jam
A A A
JAKARTA - Kecepatan Commuter Line disepanjang Jalur Stasiun Jatinegara-Manggarai-Pasar Senen diperlambat menjadi 10 hingga 40 Km per jam. Karena, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) I Jakarta tengah melakukan perbaikan jalur di lokasi tersebut.

"Akibat perbaikan dan maintenance jalur Manggarai-Jatinegara-Pasar Senen, terdapat pembatasan kecepatan. Normalnya kan 60 km per jam, sekarang menjadi 10-40 km per jam," kata Humas PT KAI Commuterline Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa melalui pesan singkatnya kepada Sindonews, Senin (18/5/2015).

Eva menjelaskan, adanya pembatasan kecepatan tersebut akan berdampak pada lambatnya waktu Commuter Line, baik waktu kedatangan dan keberangkatan maupun waktu tempuh menuju stasiunnya.

"Ini akan membuat terjadinya rangkaian Commuter Line juga. Maka itu, kami memohon maaf pada pengguna Commuter Line," tuturnya.

Eva pun menambahkan, Commuter Line akan kembali normal jika proses perbaikan, dan perawatan jalur kereta yang tengah dilakukannya itu selesai.

"Secara bertahan, dalam minggu ini pembatasan kecepatan direncanakan akan mulai ditingkatkan dari 10 Km per jam menjadi 40 km per jam hingga kembali dengan kecepatan normal yang diizinkan sesuai grafik perjalanan KA yang berlaku," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6137 seconds (0.1#10.140)