Pendapat Taufik Soal Pemeriksaan Haji Lulung di Bareskrim

Selasa, 05 Mei 2015 - 16:04 WIB
Pendapat Taufik Soal Pemeriksaan Haji Lulung di Bareskrim
Pendapat Taufik Soal Pemeriksaan Haji Lulung di Bareskrim
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik merasa bersyukur lantaran koleganya, Abraham Lunggana atau Haji Lulung kooperatif dalam pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri dalam kasus dugaan korupsi uninterruptible power supply (UPS).

Taufik juga menyambut baik, rencana Bareskrim yang akan memanggil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait kasus yang sama dengan Haji Lulung.

"Saya kira itu sah-sah saja karena itu SOP (standar operasi prosedur)-nya penyidik Bareskrim, dan saya bersyukur Pak Haji Lulung juga kooperatif," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (5/5/2015).

Politikus Partai Gerindra itu juga tidak mempermasalahkan kedatangan Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso ke kantor Ahok. Baik kedatangannya itu untuk meminta data dari orang nomor satu di DKI ataupun dari stafnya.

"Dimana saja pemeriksaan ya selama itu sesuai dengan aturan saya kira tidak perlu dipersoalkan. Yang penting ada pemeriksaan," tukasnya.

Mengenai kemungkinan pemanggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dimintai keterangan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada saat itu, Taufik juga tidak mempermasalahkannya.

"Ya kita lihat. Jokowi kan juga pernah jadi Gubernur DKI pada masa itu. Saya kira kan boleh juga dong dimintai keterangannya," tukasnya.

Sekadar diketahui, Haji Lulung dimintai keterangannya oleh Bareskrim Polri lantaran politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menjadi koordinator komisi E kala itu. Wakil Ketua DPRD DKI itu sudah dua kali diperiksa oleh Bereskrim terkait kasus UPS.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6068 seconds (0.1#10.140)