Ini Saran Wakil Ketua DPRD untuk Bareskrim Soal UPS

Selasa, 05 Mei 2015 - 15:08 WIB
Ini Saran Wakil Ketua DPRD untuk Bareskrim Soal UPS
Ini Saran Wakil Ketua DPRD untuk Bareskrim Soal UPS
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik meyakini Bareskrim Mabes Polri memiliki alur yang benar untuk mengusut dugaan korupsi pada kasus UPS anggaran tahun 2014.

Taufik mengatakan, alur-alur yang ada tentunya hanya Bareskrim yang mengetahui. Politikus Partai Gerindra ini mengaku mempunyai alur yang mungkin saja dipakai oleh Bareskrim.

"Jadi sebenarnya tinggal melihat begini, kan ada pengusul pasti SKPD dan eksekutif bisa SKPD kerja sama dengan pemilik barang, itu kotak satu. Kotak dua pembahas itu dewan dan eksekutif. Kotak ketiga pelaksana lelang yaitu ULP. Kalau mau menelusuri dari jalur yang begini nih. Ini kan ada dalam APBD-P, Bareskrim bisa lihat usulannya ada tidak," papar Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (5/5/2015).

Taufik menyarankan, Bareskrim memeinta keterangan dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena saat itu menjadi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta. "Ahok sebagai Plt Gubernur pada waktu itu pasti mengetahui. Saya kira apa yang mau dilakukan Bareskrim sudah betul lah alur-alur itu," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5216 seconds (0.1#10.140)