Ahok Apresiasi Kinerja Polda Metro Bongkar Prostitusi Online

Senin, 27 April 2015 - 10:52 WIB
Ahok Apresiasi Kinerja Polda Metro Bongkar Prostitusi Online
Ahok Apresiasi Kinerja Polda Metro Bongkar Prostitusi Online
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengapresiasi kinerja Polda Metro Jaya dalam mengungkap prostitusi online maupun lintas media sosial.

"Ya kita terima kasih kepada Polda yang telah membantu terutama penjualan-penjualan diri yang melalui media sosial," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (27/4/2015).

Ahok menuturkan, dirinya masih mengharapkan agar rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) aktif melaporkan. Sebab, lanjutnya, secara sekilas sulit untuk mengenali pelaku prostitusi.

"Kalau soal di lapangan, misalnya kamu curiga tetangga kamu prostitusi, kamu bisa tangkap tidak? Itu persoalannya," ujar suami Veronica Tan ini.

Ahok juga mengakui sulitnya mencegah rusunami (rumah susun sederhana milik) begitu pula dengan apartemen disalahgunakan. Karena itu, pihaknya akan menghentikan pembangunan rusunami ke depannya.

"Kita harap RT/RW dan kita akan panggil pengelola kalibata city. Harusnya pengelola bisa batasin kan orang seperti apa. Kita antisipasi ke depan kita tidak mau lagi ada rusunami, semua rusunawa (rumah susun sederhana sewa). Kalau rusunami susah kontrol."

"Kalau rusunami kita susah, makanya kita ingin ada per RT. Kita juga enggak bisa ngelarang orang enggak boleh nyewain, susah kan. Harusnya kan semua penghuni terdaftar, siapa mereka gitu. Kalau rusunawa kami sudah bisa sekarang. Jadi KTP nya pun mesti sama," tutur Ahok.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5440 seconds (0.1#10.140)