Pemkab Bekasi Perbaiki Puluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

Minggu, 18 Desember 2022 - 17:27 WIB
loading...
Pemkab Bekasi Perbaiki Puluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung
Pemkab Bekasi memperbaiki puluhan rumah rusak diterjang puting beliung di Kampung Cilampayan Pasir, Desa Pasir Tanjung, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (17/12/2022). Foto: Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemkab Bekasi memperbaiki puluhan rumah rusak diterjang puting beliung di Kampung Cilampayan Pasir, Desa Pasir Tanjung, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (17/12/2022). Perbaikan dilakukan awal tahun 2023.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, telah menerjunkan tim Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi ke lokasi bencana angin puting beliung.

"Di lapangan pasokan untuk logistik makan dan minum serta tempat pengungsian sudah kita siapkan," ujar Dani saat ditemui di GOR STTD Cikarang Barat, Minggu (18/12/2022).
Baca juga: Puluhan Rumah di Babelan Bekasi Rusak Diterjang Puting Beliung

Bagi warga yang rumahnya terdampak puting beliung, Pemkab Bekasi akan memberikan bantuan perbaikan rumah rusak berat maupun rusak ringan.

"Di awal tahun 2023 untuk perbaikan rumah juga sudah kami anggarkan supaya rumah-rumah warga yang rusak beratnya ada 4, yang puluhan lainnya itu rusak ringan, tapi yang rusak ringan itu sifat stimulus, yang rusak berat itu bisa juga kita kerjakan tergantung kemauan dari masyarakatnya sendiri seperti apa, akan kita perbaiki sendiri atau kita sediakan," ungkap Dani.

Bagi warga korban luka akibat tertimpa reruntuhan rumahnya dalam musibah tersebut akan diberikan jaminan perawatan dari Pemkab Bekasi hingga sembuh.

Sebelumnya, puluhan rumah di Kampung Cilampayan Pasir, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung.

Berdasarkan data Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, tercatat 40 rumah warga yang mengalami kerusakan, dengan kategori rusak parah sebanyak enam rumah, satu rumah roboh, dan 33 rumah lainnya mengalami kerusakan ringan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)