DPRD Depok Desak Pemkot Razia WNA Tiap Pekan

Selasa, 23 Desember 2014 - 21:11 WIB
DPRD Depok Desak Pemkot Razia WNA Tiap Pekan
DPRD Depok Desak Pemkot Razia WNA Tiap Pekan
A A A
DEPOK - Anggota DPRD Depok mendesak agar Pemkot menjadwalkan razia WNA seminggu sekali. Hal ini untuk mengantisipasi maraknya WNA yang menyalahi izin tinggal dan melakukan tindak pidana.

Pasalnya, akibat lemahnya pengawasan WNA, ada seorang WNA yang diketahui pengedar narkoba. Tak tanggung-tanggung sabu yang dimiliki Uzoma Elele Alpa (32) asal Nigeria mencapai Rp6 miliar.

“Pengawasan terhadap WNA harus lebih ketat baik kepada mahasiswa atau siapapun. Kalau dia mengaku bekerja di sini sebagai staf di perusahaan perwakilan maka mereka harus bisa menunjukkan suratnya,” kata Wakil Ketua Komisi A DPRD Depok, Hamzah usai sidang paripurna di DPRD Depok, Selasa (23/12/2014).

Untuk memperketat keberadaan WNA maka diperlukan razia ke seluruh tempat hiburan, apartemen, hotel dan rumah kos yang di dalamnya terdapat orang asing. Pengawasan itu dilakukan juga untuk mengantisipasi peredaran miras dan narkotik di Depok.

“Idealnya dua minggu sekali dilakukan razia. Kalau mau lebih ketat lagi ya seminggu sekali. Kita enggak boleh lagi kebobolan seperti ini,” tegas politikus Partai Gerindra itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6791 seconds (0.1#10.140)