Rumah Kosong Terbakar, Tetangga Panik

Kamis, 23 Oktober 2014 - 13:50 WIB
Rumah Kosong Terbakar, Tetangga Panik
Rumah Kosong Terbakar, Tetangga Panik
A A A
TANGERANG - Rumah kontrakan dalam kondisi kosong tiba-tiba terbakar. Api merambat hingga melumat lima rumah lainnya.

Peristiwa tersebut terjadi di samping rel kereta api Tangerang-Jakarta, di Jalan Sukabakti, RT 3/3, Kelurahan Suka Sari, Kecamatan Tangerang.

Meski tidak memakan korban jiwa, kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik ini menyebabkan kerugian hingga ratusan juta.

Pemilik kontrakan, Madira (40) mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, ketika dia sedang makan siang di dalam rumahnya yang bersebelahan dengan kontrakan.

"Saya langsung panggil istri dan mertua untuk segera keluar dari rumah. Apinya semakin membesar dan menyambar ke kamar lain," katanya di lokasi, Kamis (23/102/2014).

Menurutnya api berasal dari salah satu kamar kontrakan yang sedang ditinggal penghuninya. "Kamar itu lagi kosong. Kemungkinan korsleting listrik yang bikin kebakaran," ungkapnya.

Madira belum sempat menyelamatkan barang-barangnya hingga semua ludes terbakar. Barang yang tersisa cuma pakaian yang dikenakannya.

"Boro-boro nyelametin barang, saya panik. Saya sama tetangga berusaha memadamkan api pakai air got," tukasnya.

Komandan Peleton Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang Saipul Milah, untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan enam unit mobil pemadam dan 55 personel.

"Penyebab kebakaran belum dipastikan. Sejauh ini tidak ada kendala dalam memadamkan api," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4313 seconds (0.1#10.140)