Ini Faktor Anak Tega Gorok Leher Teman

Jum'at, 10 Oktober 2014 - 10:19 WIB
Ini Faktor Anak Tega Gorok Leher Teman
Ini Faktor Anak Tega Gorok Leher Teman
A A A
JAKARTA - Kasus penggorokan yang dilakukan anak di bawah umur di Cakung, Jaktim dinilai mempunyai banyak faktor.

"Anak-anak cenderung mengambil cara isntan atau tidak berpikir dahulu akibatnya apa. Ini karena pengaruh lingkungan sosial, media, orang tua mereka," kata Sekjen Komnas PA Samsul Ridwan saat dihubungi Sindonews, Jumat (10/10/2014).

Faktor-faktor yang dominan, lanjut Samsul, seperti latarbelakang keluarganya seperti apa, bagaimana lingkungannya, seperti apa model yang ditiru.

"Yang sangat dominan itu latarbelakang keluarganya. Baik secara finansialnya, etikanya, dan pengajaran atau perhatian terhadap anak seperti apa," sambungnya.

Jika keluarganya mengalami kesulitan ekonomi, tidak harmonis dan kurang baik dalam memberikan penfajaran kepada anak, anak bisa berlaku demikian. Karena, perilaku anak sangat erat kaitannya terhadap perilaku yang ada disekelilingnya atau mereka melakukan imitasi.

Seperti diketahui, dari penuturan tersangka IW, dia dan dua orang kawannya tega menggorok leher Chaerul lantaran sakit hati atas ucapann si korban. Setelah menggorok, IW dan temannya mengambil sepeda motor Charul dan telepon genggamnya untuk dijual.

Hasil penjualannya untuk membayar uang SPP. Chaerul mengaku orang tuanya tidak mampu membayarkannya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7149 seconds (0.1#10.140)