Wali Kota Tangsel Dibuat Berang Bawahannya

Senin, 04 Agustus 2014 - 22:23 WIB
Wali Kota Tangsel Dibuat Berang Bawahannya
Wali Kota Tangsel Dibuat Berang Bawahannya
A A A
TANGERANG SELATAN - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie dibuat berang seteleh mengetahui kantor Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) kosong pada hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran.

"Pada kemana pegawainya. Kok kosong begini kantor," kata Benyamin yang biasa akrab disapa Bang Ben, saat menyambangi kantor DKPP, Senin (4/8/2014).

Bang Ben yang didampingi inspektorat dan Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) ini mengaku heran dengan kondisi kantor kosong yang hanya terisi beberapa pegawai TKS itu. "Bagaimana mau melayani masyarakat kalau kantor kosong begini," ujarnya.

Sementara, salah satu TKS yang berada di kantor mengaku para pegawai sejak pagi tidak berada di kantor untuk mengikuti acara halal bi halal disalah satu rumah kepala seksi. "Lagi ada acara halal bi halal pak pegawai yang lain," ucapnya.

Setelah itu, Bang Ben bersama rombongan memeriksa ruang kantor kepala DKPP. Hal yang sama terlihat pada ruang kerja kepala DKPP Muhammad Taher.

Mendapati banyaknya yang absen Bang Ben meminta Kabid Pembinaan BKPP Erwin Gemala Putra dan Kepala BKPP Firdaus untuk menindaklanjuti bolosnya para pegawai DKPP dihari pertama masuk kerja.

"Ini akan jadi catatan saya, saya akan tunggu laporan dari BKPP," katanya.

‪Menurut dia, bagi siapapun pegawainya dan juga PNS yang berani membolos atau tak masuk tanpa keterangan, maka sanksi tegas baik tertulis maupun lisan, akan diberikan. Terlebih bila mengganggu aktivitas dan pelayanan dinas tersebut, sudah pasti akan ada catatan sendiri.

‪"Yang pasti akan ada pemotongan TPP harian. Itu sudah sangat jelas diatur dalam Perda dan juga aturan Wali Kota," terangnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3351 seconds (0.1#10.140)