31 Peserta Sahur on The Road Ditindak

Selasa, 22 Juli 2014 - 13:51 WIB
31 Peserta Sahur on The Road Ditindak
31 Peserta Sahur on The Road Ditindak
A A A
JAKARTA - Maraknya kelompok yang melakukan Sahur On The Road (SOTR) dan melakukan tindakan kriminal membuat Polda Metro Jaya melakukan razia skala besar.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono mengatakan, razia dilakukan setiap malam oleh petugas gabungan dari lalulintas dan serse. Operasi digelar mulai pukul 00.00 WIB hingga 05.00 WIB.

"Razia kita gelar diseluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya yang dilakukan tiap malam sejak minggu kedua Ramadan," katanya, Selasa (22/7/2014).

Hingga Selasa (22/7/2014) ini pihaknya telah menindak tegas sebanyak 31 pengendara dan menegur 53 pengendara.

"Kita juga menyita SIM 17 lembar dan STNK 14 lembar," katanya. Dari 31 pengendara seluruhnya menggunakan sepeda motor tidak ada roda empat yang ditindak.

Dia melanjutkan, penindakan dilakukan dengan tegas karena para peserta SOTR ini sudah menyalahi aturan seperti membonceng tiga dan tidak menggunakan helm. Banyak juga dari peserta SOTR ini tidak memiliki SIM.

"Kami juga menemukan ada yang membawa cat semprot, dan kami sudah menyitanya," tuturnya.

Rencananya, cat tersebut akan digunakan untuk mencoret-coret tembok atau lainnya. Dia menegaskan, operasi ini akan terus dilakukan hingga akhir ramadan.

"Setiap malam tim selalu berkeliling menindak peserta SOTR yang melakukan pelanggaran," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6016 seconds (0.1#10.140)