Metro

Kapolda Metro Jaya tak segan tahan Hercules

Sabtu,  9 Maret 2013  −  12:22 WIB
Kapolda Metro Jaya tak segan tahan Hercules
Rosalia Marshal alias Hercules. ist

Sindonews.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno menegaskan, pihaknya akan menahan Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB), Hercules Rozario Marshall jika terbukti bersalah.

"Bila yang bersangkutan (Hercules) terbukti melanggar hukum, ya ditahan," katanya saat ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (9/3/2013).

Kata dia, pihaknya tidak akan takut menghadapi preman yang ada di Jakarta, termasuk Hercules. "Kenapa? Siapapun yang melanggar hukum ya kita
tegakkan," katanya.

Pada kesempatan itu dia mengatakan, Hercules beserta 50 anak buahnya masih menjalani pemeriksaaan di Polda Metrojaya. Dia membantah, saat penangkapan terjadi baku tembak antara pihak kepolisian dengan pihak Hercules. "Tidak ada (baku tembak)," tandasnya.

Dia manambahkan, jika senjata api (senpi) yang ditemukan pihak kepolisian merupakan hasil penggeledahan dari anak buahnya Hercules. "Penggeledahan di rumah ditemukan (senpi)," katanya.

Seperti diketahui, Polres Metro Jakarta Barat bersama Resmob Polda Metro Jaya menangkap tokoh pemuda Timor Leste, Hercules Rosario Masrshal bersama puluhan anak buahnya di kawasan pertokoan dekat Apartemen Belmont Residence, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat 8 Maret 2013 kemarin.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Hengki Heryadi mengatakan, penangkapan Hercules terkait dengan aksi pemerasan dan kekerasan yang kerap dilakukan di wilayah Jakarta Barat.
 
"Kita sengaja melakukan apel di ruko ini. Karena kami mendapatkan laporan, mereka kerap mengintimidasi pihak ruko dan suka memecahkan kaca dan sebagainya," katanya.
 


(mhd)

views: 3.203x
shadow