KJS Jokowi-Ahok tidak berlaku untuk persalinan

Jum'at, 21 Desember 2012 - 21:54 WIB
KJS Jokowi-Ahok tidak berlaku untuk persalinan
KJS Jokowi-Ahok tidak berlaku untuk persalinan
A A A
Sindonews.com - Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang digadang-gadangkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sebagai kartu yang mampu memberikan fasilitas pengobatan gratis bagi warga Jakarta, rupanya tidak berlaku bagi ibu hamil untuk biaya bersalin.

Jadi, bagi masyarakat yang membutuhkan biaya gratis untuk persalinan tidak dapat menggunakan kebijakan yang dikeluarkan oleh pasangan Jokowi dan Ahok ini.


Kasubag Tata Usaha Puskesmas Kecamatan Koja Mujiman menyatakan, saat ini KJS hanya menangani masalah yang digolongkan ke dalam penyakit.

"KJS itu mengcover penyakit-penyakit. Persalinan itu tidak termasuk. Makanya masyarakat tidak bisa menggunakan (KJS) untuk biaya persalinan," tutur Mujiman saat ditemui Sindonews di Puskesmas Koja, Jakarta Utara, Jumat (21/12/2012).

Kendati demikian, Mujiman menjelaskan bagi masyarakat yang membutuhkan biaya persalinan dapat menggunakan Jaminan Persalinan.

"Masyarakat bisa menggunakan Jampersal yang dikeluarkan Depkes. Karna biaya KJS dan Jampersal itu kan beda. Jika sama aja, wah bisa bobol anggaran," tukasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4090 seconds (0.1#10.140)