Ribuan buruh blokade Jalan Baharkam

Selasa, 04 Desember 2012 - 12:11 WIB
Ribuan buruh blokade Jalan Baharkam
Ribuan buruh blokade Jalan Baharkam
A A A
Sindonews.com- Ribuan buruh dari Sekretariat Buruh (Sekber) Jabodetabek memblokade Jalan Raya Trunojoyo ke arah bundaran Senayan, atau depan Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri.

Berdasarkan pantauan Sindonews.com di lokasi, setengah badan jalan Raya Trunojoyo arah Kebayoran, Jakarta Selatan digunakan demontran untuk memarkirkan kendarannya. Akibatnya, kendaraan yang hendak mengarah bundaran Senayan harus melewati samping atau belakang kantor Pusat PLN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Puluhan buruh yang terdiri dari AKRAB, SBTPI, PPBI, FPBJ, BJB, Progresif, SPCI, SPOI, SPTBG, FSPK Pembebasan, PPI, PPR, KPOP, SMI dan SPKAJ ini mendesak kepolisian menangkap, dan mengadili pengusaha yang tidak menjalankan Undang-undang (UU) dan anti serikat.

Selain itu, ribuan buruh ini juga menolak disahkannya RUU Ormas dan RUU Kamnas. Mereka juga meminta personel kepolisian dan TNI, untuk tidak terlibat dalam konflik perburuhan dan konflik rakyat, serta menolak UU Intelijen dan UU Penanganan Konflik Sosial.

"Kita juga menolak Permen No.19 Tahun 2002 dan hapus outsourcing. Kami juga menolak politik upah murah dan stop kriminalisasi. Bebaskan aktivis buruh dan rakyat," ujar Kordinator Lapangan, Abdul Rosid di depan Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2012).
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7076 seconds (0.1#10.140)