Maju 30 Menit, KPU DKI Beri Ruang Paslon Perdalam Materi Debat

Minggu, 22 Januari 2017 - 14:07 WIB
Maju 30 Menit, KPU DKI Beri Ruang Paslon Perdalam Materi Debat
Maju 30 Menit, KPU DKI Beri Ruang Paslon Perdalam Materi Debat
A A A
JAKARTA - Komisioner KPU DKI Betty Epsilon Idroos menyebut jika dimajukannya acara debat publik kedua Jumat 27 Januari 2017 mendatang adalah untuk memberikan ruang bagi masing-masing paslon untuk sama-sama mempertajam visi, misi dan program mereka.

"Dimajukan 30 menit agar bisa mengeksplorasi debat lebih tajam dan dalam," ujar Betty kepada SINDOnews, Minggu (22/1/2017).

Betty mengaku, belum bisa memberikan secara detail terkait susunan acara debat publik kedua. Apalagi dengan dimajukannya 30 menit acara live debat putaran kedua tersebut. "Kami masih rundingkan dahulu dengan pihak televisi ya," kata Betty.

Jika berkaca dari debat publik perdana, setidaknya ada enam sesi dari inti acara siaran langsung pada Jumat 13 Januari 2017 yang lalu. Enam sesi itu diberi waktu 90 menit.

Sesi pertama akan berisi pemaparan visi, misi, dan program kerja ketiga paslon dengan waktu 12,5 menit. Pada sesi kedua dan ketiga, moderator akan memberikan pertanyaan umum sesuai dengan tema debat dan akan dilanjutkan dengan tanggapan masing-masing paslon dengan waktu masing-masing 15 menit.

Sementara sesi keempat dan kelima, pada sesi ini paslon diberikan waktu untuk dapat saling bertanya dan saling menanggapi satu dengan yang lain dengan waktu masing-masing 18,5 menit. Sesi terakhir atau keenam adalah closing kesimpulan masing-masing paslon dengan waktu 10,5 menit.

Seperti yang diketahui, debat kedua akan menjadi rangkaian dari Pilkada DKI 2017. Debat kedua akan diselenggarakan pada hari Jumat 27 Januari 2017.

Tema yang akan diangkat pada debat kedua yaitu 'Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik serta Strategi Penataan Kawasan Perkotaan'. Untuk debat kedua, ada tiga stasiun televisi yang akan menyiarkan langsung yaitu MNC TV, Metro TV, dan TVRI.??<
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7012 seconds (0.1#10.140)