Dukung Ahok, PPP Kubu Djan Faridz Hanya Jadi Tim Hore

Rabu, 19 Oktober 2016 - 04:16 WIB
Dukung Ahok, PPP Kubu Djan Faridz Hanya Jadi Tim Hore
Dukung Ahok, PPP Kubu Djan Faridz Hanya Jadi Tim Hore
A A A
JAKARTA - Pengamat politik dari Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago, menilai jika tidak akan mempengaruhi apa-apa atas dukungan PPP kubu Djan Faridz terhadap bakal pasangan cagub Ahok-Djarot.

Bahkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muktamar Jakarta itu akan menjadi tim hore saja. Pasalnya tidak akan berimplikasi besar terhadap pasangan Agus-Sylviana yang didukung oleh PPP kubu Romahurmuziy.

"Djan Faridz mengusung Ahok juga hanya sebagai partai tim hore, partai pengusung utama Ahok-Djarot adalah PDIP dan Golkar. Jadi saya kira kepengurusan kubu Djan Faridz hanya sebagai peserta pengembira belaka, enggak terlalu punya dampak besar terhadap Agus-Sylviana," kata Pangi kepada SINDOnews, Selasa (18/10/2016).

Bahkan menurut Pangi, dukungan ini tidak mempengaruhi kekuatan politik Agus-Sylviana. Seperti yang kita ketahui, Agus-Sylviana didukung oleh empat partai politik, Demokrat, PPP, PKS, dan PKB.

"Tak punya dampak hanya signifikan pasca dukungan dan deklarasi kepengurusan Djan Faridz mengusung Ahok untuk Agus-Sylviana," kata Pangi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6265 seconds (0.1#10.140)