alexa snippet

Ormas Ngamuk di Pramuka, Satu Orang Alami Luka Bacok

Ormas Ngamuk di Pramuka, Satu Orang Alami Luka Bacok
Ilustrasi. (Dok. Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Puluhan anggota organisasi masyarakat (ormas) diduga dari Forum Betawi Rempug (FBR) mengamuk di bengkel knalpot, Jalan Pramuka Raya, Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Akibat amukan ini, satu orang mengalami luka bacok dan sejumlah kendaraan dirusak massa.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, peristiwa terjadi pada Minggu (2/10/2016) siang tadi. Saat itu, terdapat puluhan anggota FBR yang tengah konvoi melintasi Jalan Pramuka Raya menggunakan motor yang saling berboncengan.

"Saat itu, massa FBR melihat ada mobil dengan stiker PP (Pemuda Pancasila) terparkir di depan bengkel. Massa sekitar 40 orang itu lalu masuk ke bengkel dan melakukan pengerusakan," ujarnya di Jakarta.

Menurut Awi, mobil dengan stiker ormas PP itu tengah terparkit di depan bengkel. Belakangan diketahui, kalau mobil tersebut adalah milik yang punya bengkel knalpot itu. Pemilik itu juga adalah Ketua PP Cabang Purbalingga.

Mobilnya pun rusak berat karena dirusak massa FBR. Pasalnya, saat masuk, puluhan massa itu melempari bengkel dan penghuninya menggunakan batu, knalpot, dan pipa besi yang ada di bengkel.

"Mereka juga mengeroyok korban, BS (24), yang saat itu ada di lokasi. Korban bahkan mengalami luka bacokan di bagian tangan kirinya. Usai melakukan pengerusakan itu, mereka melarikan diri," tuturnya.

Adapun kendaraan yang dirusak massa itu, tambah Awi, satu mobil milik empunya bengkel, dan dua motor milik pedagang dan konsumen bengkel. Polisi pun masih menyelidiki motif anggota FBR itu melakukan pengerusakan dan penganiayaan.



(mhd)
views: 22.024
loading gif
Top