KPU DKI Pastikan Tiga Paslon Cagub Lolos Tes Kesehatan

Sabtu, 01 Oktober 2016 - 17:22 WIB
KPU DKI Pastikan Tiga Paslon Cagub Lolos Tes Kesehatan
KPU DKI Pastikan Tiga Paslon Cagub Lolos Tes Kesehatan
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, Sumarno menyatakan tiga bakal pasangan calon (paslon) yang akan bertanding di Pilgub DKI 2017 sehat secara fisik dan kejiwaan.

Pernyataan ini berasal hari hasil tes kesehatan tiga bakal paslon yang dilakukan satu pekan yang lalu. Tes kesehatan ini meliputi tes fisik, psikis di RSAL Mintohardjo, dan tes narkotika di BNN.

"Kami memberitahukan, seluruh pasangan calon memenuhi syarat kesehatan. Mereka dinyatakan sehat jasmani, rohani dan bebas narkotika," kata Sumarno di Kantor KPU DKI, Salemba Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2016).

Hasil tes ini sudah diserahkan dari pihak rumah sakit kepada KPU DKI beberapa waktu yang lalu. Dan hari ini, KPU DKI menyerahkan kepada tiga bakal pasangan calon. "Hasilnya sudah ada dan sudah diserahkan ke pasangan calon," jelas Sumarno.

Sementara itu tim dari pasangan Anies-Sandi, Syarif mengungkapkan rasa syukur atas hasil pemeriksaan kesehatan keduanya yang dinyatakan lolos tes kesehatan.

"Alhamdulillah, semuanya senang. Saya juga ucapkan ke calon lain ya. Pak Ahok lolos kesehatannya terus psikologinya. Pak Agus juga. Tidak ada masalah tes kesehatan dan kejiwaannya semuanya," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6100 seconds (0.1#10.140)