Tim SAR Lakukan Pencarian Pemuda Tenggelam di Sungai Citarum saat Cuci Daging Kurban

Jum'at, 30 Juni 2023 - 03:14 WIB
loading...
Tim SAR Lakukan Pencarian Pemuda Tenggelam di Sungai Citarum saat Cuci Daging Kurban
Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang pemuda bernama Gugun Gunawan (20) yang tenggelam di Sungai Citarum, Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang pemuda bernama Gugun Gunawan (20) yang tenggelam di Sungai Citarum , Pebayuran, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (29/6/2023). Pencarian dilakukan di tiga area yang menjadi titik tenggelamnya korban.

"Kami kerahkan personel rescue dari Unit Siaga SAR Bekasi menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban," kata Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi Rizky Dwianto dalam keterangannya, Kamis (29/6/2023).

Rizky menjelaskan, upaya pencarian dibagi menjadi tiga area, di mana tim pertama melakukan pencarian dengan menyisir aliran sungai Citarum menggunakan perahu karet hingga radius 2 km dari lokasi kejadian.

Selanjutnya, tim kedua melakukan pencarian secara visual, menyisir bantaran Sungai Citarum melalui jalur darat hingga radius 2 km dari lokasi kejadian.


"Serta tim ketiga melakukan pencarian di bawah permukaan air menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device, kemudian akan dilanjutkan dengan proses penyelaman apabila kondisinya memungkinkan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, korban dilaporkan tenggelam pada Kamis pukul 09.00 WIB. Saat itu korban sedang mencuci daging hewan dan menyeberangi sungai Citarum.

Setibanya di tengah sungai, tanpa disadari arus sungai mulai menguat. Korban seketika terbawa arus dan tenggelam.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)