Pelajar Tewas Tawuran, Mendadak Kepala Disdik Tangerang Dicopot

Senin, 22 Agustus 2016 - 17:11 WIB
Pelajar Tewas Tawuran, Mendadak Kepala Disdik Tangerang Dicopot
Pelajar Tewas Tawuran, Mendadak Kepala Disdik Tangerang Dicopot
A A A
TANGERANG - Secara mendadak Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah mencopot jabatan Achmad Lufti sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangerang. Achmad Lutfi kini menjadi Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pembangunan Pemkot Tangerang.

Arief R Wismansyah mengatakan, rotasi, mutasi dan promosi pejabat merupakan hal biasa dalam pemerintahan dimana pun. Adapun para pegawai yang dimutasi dan rotasi terdiri dari tingkat eselon II, III, dan IV serta Kepala Sekolah.

"Yang tidak biasa itu adalah, bagaimana kita bekerjasama bahu membahu membangun untuk masyarakat," jelasnya, saat apel pagi di halaman Plaza Puspemkot, Senin (22/8/2016).

Terlebih saat ini, kata dia, banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang. "Selain itu tahun anggaran 2016 sudah tidak lama lagi, mudah-mudahan semua program pembangunan terlaksana dengan baik," ujarnya. (Baca: Siswa SMKN 4 Tangerang Tewas Ditusuk Saat Tawuran)

Sementara itu, jabatan Disdikbud diisi oleh Abduh Surahman yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketenagakerjaan. Nama pejabat lain yang dirotasi, yakni Rahmat Hadis menjadi Kepala BPMPKB. Moch Rakhmansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPMPKB kini menjadi Kadis Ketenagakerjaan.

Rostiwie yang kini menjabat Kepala BLHD dimana sebelumnya adalah Kepala Dinkes. dr Liza Puspadewi yang sebelumnya adalah Kepala BLHD kini menjadi Kepala Dinkes.

Seperti diketahui, tawuran pelajar di Kota Tangerang mengakibatkan tewasnya Fajri Ramadhan (16) siswa SMK Negeri IV pada Sabtu 20 Agustus 2016 kemarin. Hingga kini polisi masih menyelidiki pelaku pembacokan korban.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7535 seconds (0.1#10.140)