Tangkap PMKS, 4 Petugas Alami Luka Gigit

Kamis, 28 Juli 2016 - 19:01 WIB
Tangkap PMKS, 4 Petugas Alami Luka Gigit
Tangkap PMKS, 4 Petugas Alami Luka Gigit
A A A
JAKARTA - Sebanyak empat petugas P3S Jakarta Selatan terpaksa dibawa ke puskesmas untuk diobati lantaran tangannya digigit seorang PMKS. Selain digigit, mereka pun dilempari ikan busuk saat hendak membawa PMKS bernama Yanti tersebut.

Petugas P3S Jakarta Selatan Sutikno mengatakan, mendapatkan laporan Qlue masyarakat tentang adanya PMKS yang kerap meminta uang secara memaksa di Jalan Melawai, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bahkan, PMKS tersebut kerap melemparkan ikan asin busuk pada pengguna jalan apabila tidak mau memberikan uang .

"Saat kami melakukan penangkapan, petugas yang pegang tangan dia digigit semua. Ada empat orang dari kami yang digigit. Mereka digigit hingga berdarah karena berusaha membawanya ke Panti Sosial," ujarnya pada wartawan, Kamis (28/7/2016).

Menurut Sutikno, Yanti yang memiliki tenaga cukup kuat sehingga petugas yang memegangnya untuk dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Kedoya, Jakarta Barat, sempat kewalahan.
"Dia selalu bicara kasar juga. Dia bilang bukan pengemis. Bukan orang gila. Cuma ingin jualan, tapi waktu kami periksa plastik kreseknya ternyata banyak ikan asin yang sudah busuk yang dipakai untuk melempari orang," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7852 seconds (0.1#10.140)