Puluhan Makam Fiktif Ditemukan di Jakarta Timur

Selasa, 26 Juli 2016 - 08:42 WIB
Puluhan Makam Fiktif Ditemukan di Jakarta Timur
Puluhan Makam Fiktif Ditemukan di Jakarta Timur
A A A
JAKARTA - Petugas dari Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur melakukan penelusuran terhadap beberapa Tempat Pemakaman Umum (TPU). Dari empat TPU diantaranya yang sudah ditelusuri, petugas menemukan 39 makam fiktif.

Kepala Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur Christian Tamora Hutagalung mengatakan, empat TPU yang sudah ditemukan makam fiktif itu yakni TPU Pondok Rangon, TPU Pondok Kelapa, TPU Penggilingan, dan TPU Utan Kayu (Kemiri).

"Dari empat makam itu baru 39 makam fiktif yang kita temukan. Saya tidak mengatakan 39 ini akan close (berakhir), ini masih terus kita identifikasi," kata Christian, kepada wartawan, Selasa (26/7/2016).

Christian melanjutkan, empat makam itu termasuk dalam 10 TPU terbesar di Jakarta Timur. Total yang akan diselidiki yakni 30 TPU sehingga jumlahnya kemungkinan bisa bertambah.

"Ada 30 TPU di Jakarta Timur, kita masih berlanjut. Nanti tetap kita jelajahi seperti ini," tambahnya.

Sekadar informasi, sebelumnya, Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur menemukan 28 makam yang terindikasi fiktif di TPU Pondok Rangon. Puluhan makam tersebut pun dibongkar oleh petugas. Hingga saat ini petugas terus menyelidiki kasus makam fiktif.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5299 seconds (0.1#10.140)