Halal Bihalal, Lurah di Depok Kena Sentil Soal Pelayanan Publik

Kamis, 14 Juli 2016 - 15:03 WIB
Halal Bihalal, Lurah di Depok Kena Sentil Soal Pelayanan Publik
Halal Bihalal, Lurah di Depok Kena Sentil Soal Pelayanan Publik
A A A
DEPOK - Seluruh lurah di Depok diingatkan atas tugas dan tanggung jawabnya untuk melayani publik. Teguran disampaikan dalam Halal Bihalal dan Sosialisasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Depok di Balai Kota Depok.

Asisten Tata Praja Kota Depok Dudi Miradz mengingatkan para lurah yang hadir sebagai undangan untuk disiplin. Salah satu contoh kasus, ia mendapatkan laporan warga melalui jejaring media sosial dimana ada ketidakdisiplinan operator di kelurahan usai libur lebaran.

"Saat usai sidak lebaran saya terima 10 laporan warga di Twitter bahwa usai lebaran pukul 8.30 WIB operator belum ada melayani publik. Ini tidak boleh terjadi lagi," tukas Dudi dalam sambutannya, Kamis (14/7/2016).

Dudi menambahkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menghargai disiplin waktu. "Lalu disiplin juga rapi usai bekerja. Ada laporan salah satu kelurahan hilang laptop. Maka tugasnya amankan lihat kunci dan tralis usai bekerja," tegasnya.

Dudi menambahkan seluruh lurah dan camat juga pernah berkomitmen pada pekan ketiga bulan Februari 2016 bahwa Wali Kota Depok meminta lurah dan camat meminimalisir keluhan warga masyarakat. Ia menegaskan jangan sampai dalam pelayanan publik apapun ada keluhan.

"Banyak keluhan pungli berbayar. Pelayanan publik sudah kami canangkan gratis. Kita langsung komunikasikan. Jangan melakukan pungutan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4664 seconds (0.1#10.140)