alexa snippet

Lebaran, Bus Transjakarta Tetap Beroperasi

Lebaran, Bus Transjakarta Tetap Beroperasi
Ilustrasi. (Dok. Sindophoto)
A+ A-
JAKARTA - Armada bus Transjakarta tetap beroperasi saat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah besok. Tak hanya bus reguler, bus Transjakarta untuk malam hari (AMARI) dan angkutan dini hari (ANDINI) tetap akan beroperasi

Kepala Humas PT Transportasi Jakarta Prasetioa Budi mengatakan, malam takbiran atau hari ini akan ada penyesuaian untuk jadwal operasional. Untuk AMARI dan ANDINI akan melayani sampai pukul 02.00 WIB.

"Penyesuaian jadwal operasional pada malam Takbiran (H-1) dilakukan mempertimbangkan beberapa hal, antara lain mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan di sebagian besar ruas jalan. Karena umumnya sebagian warga Jakarta melakukan Takbiran baik di jalan umum maupun di masjid-masjid seputaran rute dan koridor yang dilalui Transjakarta, oleh karena itu operasional bus AMARI dan ANDINI akan melayani sampai jam 02.00 pagi," tutur Prasetia dalam rilis yang diterima Sindonews, Selasa (5/7/2016).

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk beberapa koridor yang jalannya dipakai untuk salat idul Fitri, bus akan beroperasi setelah salat id selesai.

"Sementara pada hari Lebaran Idul Fitri, Transjakarta akan melayani pelanggan mulai pukul 09:00 pagi. Penyesuaian jadwal ini dilaksanakan untuk memberi kesempatan kepada pengemudi dan seluruh pegawai Transjakarta yang merayakan Hari Raya Idul Fitri melaksanakan ibadah salat terlebih dahulu," tukasnya.

Sementara untuk karyawan lapangan Transjakarta yang rumah tinggalnya jauh dari tempat kerja diperkenankan tetap bisa melakukan ibadah salat di sekitar masjid atau tanah lapang yang ada dekat lokasi tugas.



(mhd)
views: 3.170
loading gif
Top