Rano Karno Kaget Harga Daging di BSD Tembus Rp130 Ribu

Selasa, 21 Juni 2016 - 23:35 WIB
Rano Karno Kaget Harga Daging di BSD Tembus Rp130 Ribu
Rano Karno Kaget Harga Daging di BSD Tembus Rp130 Ribu
A A A
TANGERANG SELATAN - Gubernur Banten Rano Karno terkejut mengetahui harga daging sapi masih seharga Rp130.000/kg. Ini diketahui Rano Karno saat sidak di Pasar Modern BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan.

"Harga daging ternyata variatif. Tertinggi itu daging kualitas bagus seharga Rp130.000/kg. Ya kalau tidak mampu beli seharga itu, beli tetelannya saja," ungkap Rano Karno seusai sidak, Selasa (21/6/2016).

Rano menuturkan, berdasarkan keluhan warga yang bertemu dengannya saat sidak di dalam pasar, bila membeli daging beku atau impor, rasanya sangat berbeda dengan daging segar yang masih merah dan digantung. Jadi, Rano pun menyarankan, bila enggan membeli daging beku namun tidak mampu membeli daging sapi, lebih baik warga mencari alternatif lain.

"Harga daging ayam juga masih relatif murah kok. Baik broiler atau kampung, ikan segar juga lebih murah lagi. Keduanya memiliki kandungan gizi yang sama bagusnya," tutur pria yang selalu disapa Bang Doel selama sidak itu.

Rano pun mengakui dirinya tidak bisa menekan juga harga pasar. Sebab permintaan yang tinggi di Ramadhan ini, menjadikan harga daging semakin melambung."Tapi yang jelas, kami terus memantau dan memastikan, bila ketersediaan stoknya di setiap pasar di Provinsi Banten terjamin. Tidak ada yang kekurangan," kata Rano Karno.

Bilapun ada kekurangan, dia akan berkoordinasi dengan Bulog untuk rajin melakukan operasi pasar untuk mengatasi ketersediaan stok ataupun tingginya harga.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4937 seconds (0.1#10.140)