Transjakarta Bekasi Layani Rute Bundaran HI, Grogol & Tanjung Priok

Selasa, 26 April 2016 - 04:20 WIB
Transjakarta Bekasi Layani Rute Bundaran HI, Grogol & Tanjung Priok
Transjakarta Bekasi Layani Rute Bundaran HI, Grogol & Tanjung Priok
A A A
BEKASI - Bus Transjakarta jurusan Jakarta-Bekasi memiliki tiga rute yakni, Bekasi Barat-Bundaran HI, Bekasi Barat-Tanjung Priok dan Bekasi Timur-Grogol.

Ketua Organda Kota Bekasi Hotman Pane mengatakan, kehadiran Transjakarta di wilayahnya tidak memengaruhi pendapatan angkutan kota (angkot). Sebab, kehadiran Transjakata tidak bersinggungan dengan rute angkot.

”Karena ini dari pemerintah pusat, jadi tidak ada masalah,” tegasnya, Senin 25 April 2016 kemarin. Salah seorang warga Noviyanti (26) mengaku senang dengan dioperasikannya bus Transjakarta di Bekasi.

Pasalnya, jumlah bus lebih banyak sehingga waktu menunggu pun tidak terlalu lalu."Ongkosnya juga murah hanya Rp3.500," ujarnya. Sementara, salah seorang sopir bus Transjakarta Amir menuturkan, di Terminal Bekasi pihaknya hanya menurunkan penumpang, dan berputar menuju Jalan Juanda dan Jalan Cut Meutia lalu berhenti di halte Bulak Kapal, Jalan Joyo Martono.

”Di terminal enggak bisa berhenti ke shelter, karena penuh bus,” katanya. Berikut rute bus Transjakarta jurusan Jakarta-Bekasi dan sebaliknya.

Bus Transjakarta rute Metropolitan Mal Kota Bekasi (Bekasi Barat)- Bundaran HI melintas di Jalan Ahmad Yani-Mega Bekasi Hypermall-Mal Metropolitan-Jalan Tol Jakarta Cikampek melalui Gerbang Tol Bekasi Barat-Tol Jatibening-keluar Tol Halim. Koridor tersebut singgah di sejumlah halte di antaranya Halte Tol Bekasi Barat 1 dan 2, Halte Transjakarta Cawang-Ciliwung sampai Halte Transjakarta Tegal Parang-Halte Jamsostek-Halte Semanggi-Halte Transjakarta Benhil-Halte Tosari.

Selanjutnya Metropolitan Mal Bekasi (Bekasi Barat)-Tanjung Priok melalui koridor Jalan Ahmad Yani Bekasi-Mega Bekasi Hypermal-Tol Jakarta Cikampek -Tol Jatibening - Jalan Ir Wiyoto Wiyono - Keluar Tol Pisangan/Jatinegara-Jalan Laksamana Yos Sudarso-Permai Koja - Jalan Enggono-Stasiun Tanjung Priok-Terminal Tanjung Priok.
Halte yang disinggahi di antaranya Halte Tol Bekasi Barat 1 dan 2 - Jatinegara sampai dengan Koja-Enggono-Tanjung Priok.

Trayek Bekasi Timur-Grogol melalui koridor Terminal Bekasi Timur - Tol Jakarta Cikampek-Jati Bening-Keluar Tol Halim-Halte Cawang Ciliiwung-Jalan MT Haryono-Gatot Subroto-S Parman-Grogol 2, Halte yang disinggahi di antaranya Halte Transjakarta Cawang Ciliwung sampai dengan Halte Transjakarta Grogol 2.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5077 seconds (0.1#10.140)