Majukan Daerahnya, Komunitas Alumni ITB Depok Gandeng Pemkot

Sabtu, 23 April 2016 - 18:39 WIB
Majukan Daerahnya, Komunitas Alumni ITB Depok Gandeng Pemkot
Majukan Daerahnya, Komunitas Alumni ITB Depok Gandeng Pemkot
A A A
DEPOK - Para alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) di Depok bersepakat membangun Kota Depok menjadi lebih baik. Agar lebih terstruktur para alumni ini pun membentuk wadah berupa Komunitas Alumni ITB Kota Depok yang dihadiri oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris di PT Kilat Wahana Jenggala, Cimanggis.

Diharapkan, komunitas ini bisa bersinergi dengan pemerintah kota dalam kegiatan pembangunan Kota Depok. Terlebih para alumni ITB ini merupakan pribadi-pribadi yang memiliki kompetensi yang baik dalam berbagai bidang.

"Sebagai sesama warga Depok, saya selaku wali kota yang mewakili pemkot Depok berharap komunitas ini dapat membantu pemerintah kota untuk sama-sama membangun kota yang kita cintai ini," kata Idris, Sabtu (23/4/2016).

Dikatakan, dengan kondisi Depok yang tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) maka kompetensi manusia menjadi fokus utama kota Depok. Kondisi itu bisa dilihat dari IPM kota Depok yang menempati peringkat keempat dalam skala nasional.

"Para alumni ITB ini merupakan contoh nyata. Kami bangga atas adanya komunitas ini dan akan sangat berterima kasih jika kita dapat bekerja sama memberikan kontibusi yang positif bagi Depok," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komunitas ITB Kota Depok, Pontas Romulo Tambunan mengatakan dengan jumlah anggota komunitas yang mencapai 400 orang diharapkan kekompakan para alumni ITB ini dapat diperkuat. Selain itu, karena berdomisili di Depok, dirinya juga berjanji akan turut menyumbang kontribusi untuk kemajuan Depok.

"Kemajuan sebuah kota tidak hanya harus bertumpu kepada program dan kebijakan dari pemerintah daerahnya saja, namun juga kontribusi dari masyarakatnya," kata Pontas yang juga menjabat sebagai President Director PT. Kilat Wahana Jenggala ini.

Lebih lanjut dikatakan, melalui kecakapan para alumni di berbagai bidang, nantinya komunitas ini juga akan turut memberikan kontribusi terhadap Depok, baik dari bidang pendidikan, lingkungan, perindustrian, sosial dan lainnya. Pihaknya memiliki beberapa program internal dan eksternal.

"Kedepannya kami akan melakukan komunikasi yang intensif kepada pihak pemkot, terkait kontribusi apa yang dibutuhkan dari kami," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7278 seconds (0.1#10.140)