Dukung Ahok, Kader Hanura Ini Bantah Ucapan Wiranto

Minggu, 27 Maret 2016 - 10:38 WIB
Dukung Ahok, Kader Hanura Ini Bantah Ucapan Wiranto
Dukung Ahok, Kader Hanura Ini Bantah Ucapan Wiranto
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Rahmat HS membantah ucapan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto soal dukungannya untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilgub DKI 2017 berasal dari akar rumput partai. Bahkan dirinya siap mundur dari partai besutan Wiranto itu.

"Saya bantah itu, akar rumput tidak menginginkan Ahok, tulis gede-gede," tegas Rahmat saat dihubungi Sindonews, Sabtu 26 Maret 2016. (Baca: Kecewa Partainya Dukung Ahok, Kader Hanura Ini Siap Mundur)

Menurut Rahmat, Partai Hanura tidak demokrasi. Pasalnya, siapa yang tidak setuju dengan keputusan DPP untuk mendukung Ahok di Pilgub DKI 2017 akan dipersilakan keluar dari partai itu.

"Seandainya Rapim (rapat pimpinan) itu kan yang dibuat-buat DPC-DPC-nya mempressure dahulu kalau yang tidak setuju keluar, kalau begitu kan ya bukan demokrasi dong. Bukan hanya tadi Ongen (Ketua DPD DKI Jakarta) sudah jauh-jauh hari bilang yang tidak setuju silakan keluar. Saya rasa ya aturan harus ditaati," tuturnya.

Seyogianya, kata dia, DPP Partai Hanura mendengarkan kritik dan saran dari bawah. Dia menemabahkan, bagaimana mau mendengar suara rakyat, suara kader saja diacuhkan. (Baca: Hanura Dukung Ahok, Wiranto: Itu Bukan Keinginan Saya)

"Proses yang sedang berjalan di bawah jangan dukungan ini seolah-olah dari pengurus Hanura tetapi sebenarnya tidak. Jangan berdalih seolah-olah kita mengikuti kehendak rakyat gimana mendengar kehendak rakyat, Kalau kehendak kader sendiri saja tidak didengarkan," keluhnya.

Rahmat menilai, keputusan Hanura mendukung Ahok di Pilgub DKI 2017 sangat dipaksakan dan mencederai nilai-nilai demokrasi di dalam partai. "Saya secara pribadi tahu persis kader Hanura yang di bawah kosong ini. Ini hanya keinginan segelintir para elite saja yang bermanuver politik," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6065 seconds (0.1#10.140)