Tunjukkan Jakarta Aman ke Delegasi OKI, Car Free Day Tetap Digelar

Kamis, 03 Maret 2016 - 20:57 WIB
Tunjukkan Jakarta Aman ke Delegasi OKI, Car Free Day Tetap Digelar
Tunjukkan Jakarta Aman ke Delegasi OKI, Car Free Day Tetap Digelar
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan kegiatan Car Free Day (CFD) di Kawasan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman pada 6 Maret 2016 mendatang tetap digelar. Meskipun pada hari itu pelaksaan KTT Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) maish berlangsung.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian menjelaskan, pelaksanaan KTT OKI akan digelar pada 6-7 Maret 2016 mendatang. Untuk mengamankan KTT OKI ini, Polda Metro Jaya menyiapkan kekuatan 3.200 personel dan 600 personel Brimob Polri. Sebanyak 49 menteri dan 25 kepala negara delegasi akan hadir dalam KTT OKI di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Tito menuturkan, pelaksanaan Car Free Day tetap diberlakukan pada saat penyelenggaraan KTT OKI pada Minggu 6 Maret nanti. CFD tetap diberlakukan untuk memperlihatkan Jakarta aman. "Tanggal 6 tetap akan ada CFD, itu kebijakan dari pimpinan untuk menunjukkan bahwa Jakarta aman," jelas Tito Karnavian, Kamis (3/3/2016).

Tito mengungkapkan, pada 6 Maret nanti agendanya adalah Senior Officer Meeting (SOM) para delegasi menteri anggota KTT OKI di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Karena CFD tetap diberlakukan, rute dari hotel tempat delegasi menginap ke JCC akan dialihkan.

"Karena ada CFD, para delegasi ini tidak akan melintas di ruas Jalan MH Thamrin-Jalan Sudirman. Kita sudah menyiapkan rute khusus," ungkapnya. Tito mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan prioritas kepada rombongan delegasi saat melintas.

"Saya kira minta kerja sama dengan warga masyarakat kalau nanti ada rombongan yang melintas ya berikan prioritas," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7916 seconds (0.1#10.140)