Pasang Tiang Telkom, 2 Tewas & 4 Terluka Akibat Kesetrum

Minggu, 14 Februari 2016 - 19:06 WIB
Pasang Tiang Telkom, 2 Tewas & 4 Terluka Akibat Kesetrum
Pasang Tiang Telkom, 2 Tewas & 4 Terluka Akibat Kesetrum
A A A
BEKASI - Dua orang tewas dan empat lainnya mengalami luka bakar akibat kesetrum ketika memasang tiang milik PT Telkom di Jalan Raya Cikarang Cibarusah, Kampung Rawalintah, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (14/2/2016).

Korban tewas itu Tamin dan Koko. Keduanya tewas akibat sengatan listrik dengan tegangan cukup tinggi. Adapun, empat rekannya Hasto, Tomik, Warko dan Afran mengalami luka bakar 30% dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Saksi mata Oka (40) mengatakan, kejadian itu bermula ketika para korban memasang tiang telepon di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, pada saat memasang tiang yang terbuat dari besi itu menyentuh kabel listrik.

Alhasil, tiang yang sedang akan dipasang itu sudah teraliri listrik."Arus listrik mengalir ke tiang telepon, yang memegang langsung kesetrum," kata warga yang melihat kejadian itu.

Oka menuturkan, dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan empat lainnya langsung dibawa ke RS Annisa, Cikarang untuk mendapatkan perawatan medis.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polresta Bekasi Kabupaten, Iptu Makmur mengungkapkan, masih menyelidiki kasus yang menewaskan dua orang tersebut. "Kasus ini masih lidik, masih minta keterangan saksi," katanya singkat.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4258 seconds (0.1#10.140)