Lulung Yakin Ahok Jadi Tersangka Kasus UPS

Rabu, 25 November 2015 - 12:04 WIB
Lulung Yakin Ahok Jadi Tersangka Kasus UPS
Lulung Yakin Ahok Jadi Tersangka Kasus UPS
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana menyakini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menjadi tersangka dalam kasus pengadaan uninterruptible power supply (UPS).

"Ahok sudah dapat diduga menjadi tersangka kasus UPS. Karena dia bertanggung jawab dari semua," ujarnya pria yang biasa dipanggil Haji Lulung saat dihubungi wartawan, Rabu (25/11/2015).

Lulung mengatakan, dirinya sudah tidak takut lagi untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Karena dirinya akan memberikan keterangan yang sebenar-benarnya. (Baca: Ditetapkan Tersangka, Ahok Akan Lawan KPK)

"Enggak ada rasa takut lagi. Karena sekarang saya sudah mengerti posisi saya, teman-teman saya, tersangka, Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), dan lainnya," kata politikus PPP ini.

Sekadar diketahui, pengadaan UPS pada APBD-P 2014 dinilai bermasalah. Dalam kasus ini juga sudah menetapkan sejumlah tersangka, baik dari eksekutif maupun legislatif.

Tersangka dari eksekutif Alex Usman dan Zaenal Soleman. Alex diduga melakukan korupsi saat menjabat sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK) pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat. Sementara, Zaenal Soleman saat menjadi PPK pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat.

Sedangkan, dua tersangka lainnya dari pihak DPRD, yaitu MF dari Fraksi Partai Demokrat. Lalu, FZ dari Fraksi Partai Hanura. Keduanya, diduga terlibat dalam kasus UPS saat sama-sama menjabat di Komisi E DPRD DKI Periode 2009-2014.

PILIHAN:

Saran Taufik Buat Ahok, Jangan Nantang!

Wanita Muda Diperkosa di JPO Pondok Indah
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6781 seconds (0.1#10.140)