Aher Bolehkan Jakarta Buang Sampah ke Bogor

Selasa, 10 November 2015 - 20:05 WIB
Aher Bolehkan Jakarta Buang Sampah ke Bogor
Aher Bolehkan Jakarta Buang Sampah ke Bogor
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan Jakarta diperbolehkan untuk membuang sampah di Bogor khususnya di kabupaten Bogor.

Hal ini terkait pernyataan Ahok yang menyebut tengah berkoordinasi untuk bisa membuang sampah di lahan Nambo, Kabupaten Bogor.

‪Diakui Aher, Di Bogor sedang proses pembangunan sampah regional miliki Pemprov Jabar tapi bisa dimanfaatkan oleh semua pihak karena kapasitasnya besar.

"Sekarang sedang proses tender, itu Insyaallah akan menjadi pengelolaan sampah yang modern. Kapasitas cukup luas sehingga bisa digunakan oleh Kabupaten Bogor, Kota Bogor, kemudian Kota Depok, Kota Bekasi termasuk bisa digunakan juga oleh DKI Jakarta," kata Aher di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2015).‬

Aher menjelaskan saat ini tempat pengelolaan sampah tersebut tengah dalam proses tender dan diperkirakan pengerjaan akan dimulai pada bulan Desember mendatang dan selesai dalam kurun waktu satu tahun.

‪"Ini tender swasta kan, bukan tender pemerintah, tender perusahaan, yang tidak terkait dengan APBD," lanjutnya.

Meski diperbolehkan, Aher mengaku harus ada kompensasi bagi Pemkab Bogor untuk kerja sama sampah ini. Hal ini seperti pengelolaan TPST Bantargebang Bekasi.

‬‪"Pasti ada, ketika DKI buang sampah di Bekasi kan ada aturan main yang disepakati baik dengan perusahaan yang mengerjakannya maupun dengan Kota Bekasi, begitu pula ke Bogor, tapi ke Bogor kan belum karena belum selesai dibangunnya, nanti tentu akan ada perjanjian, akan ada pembicaraan," tukas Aher.

PILIHAN:

Nafsu, ABG 17 Tahun Ini Coba Perkosa Bini Orang

Kapolri Geram Ada Polisi Rampok & Perkosa 2 Wanita Cantik
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4069 seconds (0.1#10.140)