Ratusan Warga Gusuran Satroni Kantor Ahok

Senin, 05 Oktober 2015 - 14:46 WIB
Ratusan Warga Gusuran Satroni Kantor Ahok
Ratusan Warga Gusuran Satroni Kantor Ahok
A A A
JAKARTA - Ratusan warga dari 15 wilayah Jakarta yang terancam digusur oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan demonstrasi didepan kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Jalan Medan Merdeka Selatan siang ini.

Di tengah terik matahari, sebanyak 200 orang memegang spanduk yang bertuliskan dengan "Rusunawa Bukan Solusi", "Kami Bukan Warga Liar". Tak hanya itu, ada yang membawa karikatur seperti pocong dengan tulisan "Wujud Ahok Raja Gusur Bikin Susah Rakyat".

"Kami meminta agar Pak Gubernur menunda penggusuran kami, ujar Forum Warga Bantaran Kali Muhammad Gugun dalam orasinya, Senin (5/10/2015).

Tak hanya menunda, mereka juga meminta penghentian semua kegiatan penggusuran paksa diseluruh warga Jakarta. Warga juga meminta agar ada musyawarah yang tulus, setara antara warga dengan Pemprov.

"Kami juga meminta agar Pemprov DKI bisa adil dalam penggantian bagi warga yang telah mengalami penggusuran," teriak.

Sampai saat ini masih terus berlangsung demonstrasi. Kelima belas warga yaitu Ancol, Bidara Cina, Bukit Duri, Jatinegara Kaum, Kali Apuran, Kali Sekretaris, Kamal Muara, Kampung Pulo, Muara Baru, Papanggo, Pinangsia, Prumpung, Rajawali Selatan, Rawajati, Rusun Pesakih.

PILIHAN:

Jam Pembunuhan Bocah Perempuan 9 Tahun Terungkap
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5012 seconds (0.1#10.140)