Ini Hasil Rapat Ahok dengan Menko Polhukam

Selasa, 01 September 2015 - 04:23 WIB
Ini Hasil Rapat Ahok dengan Menko Polhukam
Ini Hasil Rapat Ahok dengan Menko Polhukam
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menawarkan Balai Kota DKI Jakarta sebagai lokasi pertemuan antara buruh dengan Kemenakertrans atau Kemenkes, pada 1 September nanti.

Ahok mengungkapkan, telah berkoordinasi dengan Menko Polhukam melalui rapat yang digelar siang tadi. Usai rapat, Ahok menawarkan Balai Kota untuk menjadi tempat pertemuan antara buruh dengan Kemenakertrans atau Kemenkes.

"Jadi kita rencana kalau mau ada negosiasi ketemu, nah saya kira paling tepat bukan datang ke Kemenakertrans atau Kemenkes bakal macet lagi kan. Jadi saya tawarkan kalau Menkes dan Menakertrans mau ketemu para buruh, saya bersedia sediakan tempat ini biar buruh datangnya dekat. saya siapin makan deh," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin 31 Agustus 2015.

Namun untuk saat ini, Ahok menuturkan, para buruh yang melakukan demonstrasi akan diarahkan untuk masuk Monumen Nasional (Monas). Pemprov DKI Jakarta pun akan menyiapkan toilet portable dan ambulan, dan sebagainya.

Sementara itu, untuk operasional bus Transjakarta, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Antonius NS Kosasih menambahkan, operasional bus akan melihat kondisi dan situasi serta menunggu arahan kepolisian.

"Jika masih memungkinkan maka kami akan beroperasi, jika tidak maka kami akan melakukan perpendekan layanan khususnya Koridor I (Blok M-Kota) yaitu Kota-Harmoni-Kota dan Blok M-Bunderan HI-Blok M. Jika masih tidak memungkinkan juga layanan akan distop sementara," tukas Kosasih melalui pesan singkat kepada wartawan hari ini. (Baca: Bahas Demo Besar-besaran, Ahok Rapat dengan Menko Polhukam)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4888 seconds (0.1#10.140)