Kapolda Metro Miris Melihat SOTR Mulai Melenceng

Rabu, 08 Juli 2015 - 11:35 WIB
Kapolda Metro Miris Melihat SOTR Mulai Melenceng
Kapolda Metro Miris Melihat SOTR Mulai Melenceng
A A A
JAKARTA - Belakangan ini, sahur on the road (SOTR) mulai melenceng dari yang semestinya. Tak sedikit, aksi tawuran justru dimulai dari SOTR yang dilakukan remaja Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengungkapkan akan meminta polisi untuk menindak SOTR yang tidak berada di jalan yang benar. (Baca: Kapolda Intruksikan Razia Peserta Sahur on Ther Road)

"Niatnya awalnya baik untuk memberikan sahur terutama masyarakat yang susah malah jadi ajang arak-arakan. Kami juga temukan mereka yang mabuk dan berkelahi di Mampang kami tangkap, bahkan di Tanah Abang ditemukan ada senjata tajam, jadi sudah keluar trek," ujar Tito di IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu (8/7/2015).

Tak hanya yang membawa senjata tajam, Tito juga memerintahkan agar pengendara yang tidak memakai helm maupun tidak memiliki surat-surat kepemilikan agar segera ditindak.

"Saya sudah lakukan imbauan bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dimohon kepada orangtua agar SOTR dikembalikan ke jalan yang benar, lebih baik sahur di rumah masing-masing dan lebih baik berzikir, tadarus dibandingkan sahur on the road yang lebih banyak madaratnya," ujar Tito.

PILIHAN:

Diduga Larang SOTR, Ratusan Santri Geruduk Kantor Bima Arya

SOTR Sering Tawuran, Wagub DKI Minta Satpol PP Patroli

Ahok: BPK Jangan Seperti Tuhan di Republik Ini
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7439 seconds (0.1#10.140)