Ini Kata Ahok Soal Terminal Bayangan

Selasa, 07 Juli 2015 - 09:32 WIB
Ini Kata Ahok Soal Terminal Bayangan
Ini Kata Ahok Soal Terminal Bayangan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menindak terminal bayangan yang muncul Jelang arus mudik Lebaran. Meski demikian, Ahok masih menunggu saksi yang ada di Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Ahok mengaku, sudah mendapat laporan dari Kadishub DKI Andri Yansyah terkait terminal bayangan yang mulai menjamur. Tetapi, Ahok bisa memberikan sanksi pencabutan trayek bagi bus yang mengetem di terminal bayangan itu.

"Kemarin Kadishub lapor, kalau dia (Kadishub)) sudah lihat beberapa tempat (terminal bayangan). Tapi sanksi masih di Menhub juga. Kami lagi tunggu laporan, harus disanksi tapi buat Lebaran ini, kami mesti lihat juga tempatnya yang mana-mana saja," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (7/7/2015).

Ahok mengatakan, terminal bayangan ada lantaran masyarakat enggak untuk masuk ke terminal. Padahal, hal tersebut bisa membuat kemacetan. "Makanya kami lihat, kalau ada tempat tapi dia tidak mau masuk ya lain lagi," ujarnya.

Dia menuturkan, terminal bayangan tidak bedanya dengan pedagang kaki lima (PKL) susah diatur. Kata dia, jangan jadikan alasan Lebaran untuk melanggar aturan yang ada.

"Ini kelakuan di Jakarta kan mirip semua, PKL dimasukkan ke tempat tidak mau jadi semua orang maunya di depan, ya kami tidak justru Lebaran ini kamu harus tegas. Jadi jangan mengatakan ini lebaran jadi boleh melanggar. Justru Lebaran kesempatan Anda mendisiplinkan diri," tukasnya.

PILIHAN:


Lindungi Terminal Bayangan, DKI Ancam Pecat Oknum Dishub
Lindungi Terminal Bayangan, DKI Ancam Pecat Oknum Dishub

source: http://metro.sindonews.com/read/1019989/171/lindungi-terminal-bayangan-dki-ancam-pecat-oknum-dishub-143595628
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3168 seconds (0.1#10.140)