Belum Semua RS di Depok Terapkan BPJS Kesehatan

Sabtu, 04 Juli 2015 - 11:39 WIB
Belum Semua RS di Depok Terapkan BPJS Kesehatan
Belum Semua RS di Depok Terapkan BPJS Kesehatan
A A A
DEPOK - Sejumlah rusah sakit di Depok belum siap melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Rumah sakit beralasan lambatnya masa peralihan BPJS dari Jamkesmas dan Jamkesda.

"Karena tidak serta merta peralihan tersebut bisa membuat rumah sakit dengan begitu mudah juga beralih ke asuransi yang baru, itu yang membuat mereka (rumah sakit) menjadi lambat melakukan MoU," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Dinakersos) Kota Depok Diah Sadiah di Depok, Sabtu (4/7/2015).

Selain itu, kata Diah, masalah pengadaan lahan, penambahan unit juga menjadi alasan rumah sakit belum mendatangani MoU. Karena dengan masuknya ke BPJS Kesehatan aturan dan waktu akan berbeda ketika masih menggunakan Jamsostek, Askes, dan sebagainya.
Misalnya, kata dia, rumah sakit di Cinere, Depok yang melihat kemampuan pada penampungan pasien sebelum melakukan MoU. "Karena melakukan MoU itu tidak sembarangan" tegasnya.

Saat ini baru 12 rumah sakit yang bekerja sama dengan Pemkot Depok. "Yang sudah may running lagi ada tujuh (rumah sakit)," pungkasnya.

PILIHAN:


LPSK Siapkan BPJS Kesehatan bagi Saksi Korban


Depok Tambah Koleksi Jumlah Rumah Sakit

3 RS di Depok Akan Tangani Korban Kecelakaan
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4383 seconds (0.1#10.140)