Ganggu Jamaah, Pengemis di Masjid Bakal Ditertibkan

Selasa, 30 Juni 2015 - 02:34 WIB
Ganggu Jamaah, Pengemis di Masjid Bakal Ditertibkan
Ganggu Jamaah, Pengemis di Masjid Bakal Ditertibkan
A A A
JAKARTA - Sudin Sosial Jakarta Pusat memfokuskan penjagaan selama bulan Ramadan di tempat ibadah yang rawan dari pengemis atau Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) lainnya. Tempat ibadah yang rawan dari sasaran pengemis ada tiga, Masjid Istiqlal, Masjid Sunda Kelapa dan Masjid Cut Mutia.

Kasudin Sosial Jakarta Pusat Susana Budi Susilowati mengatakan, ketiga masjid itu mempunyai sejarah yang tinggi bagi warga Ibu Kota. Selain itu, pengamanan itu juga untuk kekhusyukan jamaah.

"Agar para jamaah tidak merasa terganggu dengan keberadaan para pengemis maka pengurus masjid bekerja sama dengan Sudin Sosial Jakarta Pusat dalam penanganan para pengemis yang beroperasi di tiga masjid tersebut," katanya di Jakarta, Senin 29 Juni 2015.

Susana menambahkan, petugas pelayanan pengendalian dan pengawasan sosial (P3S) bertugas dari pukul 17.00 WIB, menjelang buka puasa sampai selesai salat tarawih. Tiga masjid itu selalu menjadi sasaran para pengemis untuk mengharapkan sedekah dari para jamaah.

"Kami mengimbau bagi jamaah yang akan bersedekah dipersilakan menghubungi langsung pengurus masjid, atau disalurkan yayasan, lembaga sosial pengelola dana ZIS (zakat, infak dan sedakah) lainnya agar sedekahnya dapat tepat sasaran," tuturnya.

PILIHAN:


Ada Kampung Pengemis di Pamekasan


Jakarta Diperketat, Pengemis Serbu Bekasi

Jelang Ramadan, Pengemis Musiman Serbu Sampang
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5324 seconds (0.1#10.140)