Gojek Masuk Depok, Pemkot Khawatirkan Bentrok

Jum'at, 26 Juni 2015 - 18:09 WIB
Gojek Masuk Depok, Pemkot Khawatirkan Bentrok
Gojek Masuk Depok, Pemkot Khawatirkan Bentrok
A A A
DEPOK - Fenomena munculnya ojek dalam bentuk Gojek kini sudah banyak pula dijumpai di daerah penyangga ibu kota. Kantor cabang Gojek di Depok yakni di Jalan M Yusuf, Sukmajaya, Depok.

Gojek juga banyak beredar di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok. Namun menurut mahasiswa, keberadaan Gojek di kampus UI membuat kecemburuan bagi para tukang ojek di kampus tersebut.

Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad memandang fenomena Gojek sebagai satu terobosan. Namun ia berharap Gojek tidak membuat lahan tukang ojek lainnya merasa saling rebutan.

"Ini fenomena, harus ada pengaturan agar tidak begitu (bentrok)," katanya di Balaikota Depok, Jumat (26/6/2015).

Idris meminta sebelum Gojek masuk ke suatu wilayah di Depok, sebaiknya berkomunikasi terlebih dahulu dengn masyarakat sekitar. Ia juga mempertimbangkan adanya aturan pembatasan.

"Komunikasi juga lihat, apa kasus tertentu saja seperti itu di Depok, fenomena pun enggak apa-apa, kita jadikan aturan terbatas," tuturnya.

Ia memastikan jika fenomena ini meluas, maka Dinas Perhubungan diminta untuk menjajaki komunikasi. Ia tengah melihat terlebih dahulu Gojek seberapa banyak Gojek membawa manfaat bagi masyarakat.

"Kalau berantem ya dikomunikasikan. Komunikasi dengan masyarakat setempat, mana yang lebih manfaat. Nanti aturan diserahkan pada Dishub, penertiban oleh Satpol PP," tegasnya.

PILIHAN:

Ahok Dukung Gojek, Organda Murka

Dianggap Angkutan Liar, Ini Kata Pemilik Gojek

Ahok Berencana Jadikan Gojek Feeder Transportasi
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5229 seconds (0.1#10.140)