Aturan PKL Haram Masuk Monas Sudah Lama

Jum'at, 29 Mei 2015 - 00:24 WIB
Aturan PKL Haram Masuk Monas Sudah Lama
Aturan PKL Haram Masuk Monas Sudah Lama
A A A
JAKARTA - Pengelola kawasan Monas menegaskan, larangan pedagang kali lima (PKL) masuk lokasi wisata itu tidak hanya dimulai 1 Juni 2015. Karena, larangan itu sudah ada sejak lama.

"Ketentuannya tidak boleh, sejak dari dahulu tidak boleh masuk PKL. Tidak ada tuh 1 Juni seperti kabarnya," kata Kepala Unit Pengelola Kawasan Monas Rini Haryani menjawab kabar yang menyebutkan bahwa 1 Juni 2015 PKL 'haram' masuk Monas melalui pesan singkat, Kamis (28/5/2015).

Meski dilarang, PKL masih banyak yang menjajakan dagangannya di dalam kawasan Monas. Rini juga mengakui sulit menertibkan PKL tersebut.

"Coba ditanyakan saja satu per satu, mana Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI. Kebanyakan dari mereka itu sudah beranak binak, jadi saudara semua diajak semua. Padahal sebelumnya tidak ada sampai ribuan begini," tuturnya.

Sebelumnya, beredar kabar di kalangan PKL Monas, kalau mulai 1 Juni 2015 mereka dilarang memasuki kawasan wisata itu. Bahkan, tak sedikit pedagang yang mengeluhkan aturan itu.

"Saya mau makan apa, kalau tidak boleh masuk sini (Monas)," ujar Ade Rahmawati (49), PKL liar saat ditemui di kawasan Monas.

Baca:

1 Juni, PKL Liar Dilarang Masuk Monas

PKL di Luar Lenggang Jakarta 'Haram' Masuk Monas

Dialog Terbuka PKL Monas, Anggota DPRD DKI Dikira Ahok
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5212 seconds (0.1#10.140)