Istri Ahok Serahkan Hadiah Lomba Taman Herbal Bejo

Rabu, 27 Mei 2015 - 17:30 WIB
Istri Ahok Serahkan Hadiah Lomba Taman Herbal Bejo
Istri Ahok Serahkan Hadiah Lomba Taman Herbal Bejo
A A A
JAKARTA - Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Veronica Tan menyerahkan hadiah pemenang Lomba Taman Herbal Bejo di Gedung PKK DKI Jakarta, Kebagusan, Jakarta Selatan.

Lomba yang diselenggarakan PT Bintang Toedjoe selaku produsen Bintang Toedjoe Masuk Angin bekerja sama dengan PKK DKI Jakarta ini digelar dalam rangka program Pemanfaatan Tanah Pekarangan (PTP). Dari total 267 kelurahan, 248 atau 93% ikut andil sebagai peserta.

Keluar sebagai Juara Pertama Lomba Taman Herbal Bejo adalah Keluarahan Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan, disusul posisi Kedua yang diraih Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur, dan Juara Ketiga adalah Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara.

Selain piala penghargaan, para pemenang juara pertama hingga ketiga juga mendapatkan uang pembinaan Rp15 juta, Rp12,5 juta, dan Rp10 juta. (Baca: Tanaman Herbal Dokter Pribadi Warga Jakarta)

"Adanya lomba PTP ini bukan untuk mencari piala, tapi untuk memicu kembali agar masyarakat memperhatikan dan memelihara tanaman (herbal). Setelah punya minat pasti akan jadi budaya, budaya menanam," ujar Veronica dalam siaran persnya, Rabu (27/5/2015).

Istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini menilai, sebagai ujung tombak dalam penyampaian program positif ke masyarakat, PKK harus bekerja keras. "PKK sudah terlalu lama tidur dan diam dari kegiatan postif. Perlu kerja keras untuk melakukan itu," pungkasnya.

Sementara itu, Head Of CSR PT Bintang Toedjoe Agus Setyawan mengatakan, pihaknya siap mensuport program-program PKK. "Selain PTP, Bintang Toedjoe pun ingin memberikan pelatihan mengenai pengolahan limbah dan sampah serta obat herbal," katanya.

Menurutnya, membuat PTP dan taman herbal saja tak cukup, tapi perlu memelihara dan melestarikan. "Tujuannya agar masyarakat punya nilai bisnis, mereka bisa menjual tanaman obat ke pabrik obat, lalu budidaya," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5984 seconds (0.1#10.140)