Ahok: Penghuni Rusun Bukan Pemain Kung Fu Shaolin

Senin, 25 Mei 2015 - 00:41 WIB
Ahok: Penghuni Rusun Bukan Pemain Kung Fu Shaolin
Ahok: Penghuni Rusun Bukan Pemain Kung Fu Shaolin
A A A
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta agar kualitas bangunan rumah susun (rusun) di Jakarta tidak lebih buruk dari rumah pribadinya. Ahok juga meminta PAM untuk memasang air hingga ke lantai 5 rusun.

"Saya ingatkan kepada Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah Ika Lestari Aji, saya tidak ingin mutu bangunan rusun lebih buruk dari rumah saya. Saya saja pusing kalau ada kontraktor datang ke rumah memperbaiki bangunan. Kita lagi pikirkan semua rusun harus pakai lift nanti. Yang tua sakit di bawah, muda kan juga bisa sakit susah juga. Ke depan kami ingin buatkan lift, pasar di bawah, saya akan modali selama anda jujur," ujar Ahok di Jakarta Timur, Minggu 24 Mei kemarin.

Tak hanya itu, Ahok juga ingin agar seluruh rusun mulai menerapkan pemakaian gas tidak memakai tabung namun menggunakan pipa gas. "Jadi bahan bakar gas diharapkan bisa diterapkan. Kami ingin biaya lebih murah, gas made in Indonesia tapi tabungnya made in China. Kalau dollar naik, ya susah. Jadi pakai pipa," ucapnya.

Ahok mengaku telah memarahi Dirut PAM karena pasokan air di sejumlah rusun tidak sampai ke lantai. "Air di rusun harus dipasang pipa sampai ke lantai 5. Enggak boleh dong tenteng air sampai ke lantai 5 emangnya Kung Fu Shaolin," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8165 seconds (0.1#10.140)