KPK Geledah Ruangan Eks Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik

Rabu, 18 Januari 2023 - 14:02 WIB
loading...
KPK Geledah Ruangan Eks Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik
Petugas kepolisian melakukan penjagaan saat tim KPK menggeledah Gedung DPRD DKI Jakarta malam tadi.Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Gedung DPRD DKI Jakarta pada Selasa, 17 Januari 2023 malam. Salah satu ruangan yang digeledah yakni, ruang kerja eks Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik .

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Rani Mauliani mengatakan, ruangan eks Wakil Ketua M Taufik (MT) digeledah tim penyidik KPK tadi malam."Menurut info memang seperti itu (ruangan pak MT digeledah)," kata Rani saat dikonfirmasi, Rabu (18/1/2023).

Sepengetahuan Rani, ruangan M Taufik sudah kosong sejak mengundurkan diri dari Partai Gerindra DKI. "Barang-barang pribadi sudah tidak ada," ujarnya.

Eks Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI itu menekankan penggeledahan KPK dilakukan di ruangan Fraksi Gerindra yakni ruangan M Taufik. "Penggeledahan ruang MT di Fraksi Gerindra iya betul begitu," ucap Rani.

Rani menuturkan, DPRD DKI tentunya mengikuti proses yang sedang dijalani sesuai prosedur. "Kemarin juga kebetulan saya tidak di DPRD, jadi ya kita ikuti saja prosesnya sesuai prosedur yang berlaku," tuturnya.

Sebelumnya, Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri menjelaskan bahwa penggeledahan terkait dugaan kasus korupsi pengadaan tanah di Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

"Benar ada kegiatan penggeledahan dimaksud terkait pengumpulan alat bukti dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa (17/1/2023).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)