Kronologis 2 Bocah Panti Asuhan Hanyut dan Hilang di Kali Ciliwung

Senin, 16 Januari 2023 - 08:35 WIB
loading...
Kronologis 2 Bocah Panti Asuhan Hanyut dan Hilang di Kali Ciliwung
Dua bocah berinisial S dan B merupakan anak asuh dari salah satu panti asuhan hanyut terseret arus Kali Ciliwung. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Polsek Jagakarsa menyampaikan kronologisnya hanyutnya dua bocah di Kali Ciliwung , Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Dua bocah berinisial S dan B merupakan anak asuh dari salah satu panti asuhan hanyut terseret arus Kali Ciliwung.

Kapolsek Jagakarsa, Kompol Multazam Lisendra menjelaskan, pada Minggu, 15 Januari 2023 sore S dan B mengajak empat orang kawannya untuk berenang di Kali Ciliwung tanpa seizin pengurus panti.

"Keduanya mengajak saksi R, D, FJ, dan FH untuk mandi di Kali Ciliwung dekat Taman Pingkal Lenteng Agung. Mereka pergi mandi tanpa seizin pengurus panti," kata Multazam dalam keterangan tertulis Senin (16/1/2023).

Enam orang bocah tersebut pergi menuju Kali Ciliwung yang berjarak 100 meter dari panti asuhan. Di lokasi korban dan empat temannya langsung turun ke Kali Ciliwung, adapun F tidak ikut turun.

Saat sedang mandi, S dan B hanyut terbawa arus Kali Ciliwung. R sempat menolong temannya namun ikut hanyut terbawa arus sekitar 30 meter. R selamat karena tersangkut di rumpun pohon bambu pinggir Kali Ciliwung.

Setelah itu, R ditolong oleh M sekuriti dari Taman Pingkal yang sedang bertugas. Saksi M, sempat mencari keberadaan S dan B di kali tersebut.
"Sesuai keterangan saksi R, korban S dan B telah hanyut terbawa arus lebih dahulu, kemudian saksi M berusaha mencari kedua korban namun tidak ditemukan," ucapnya. Hingga saat ini Tim SAR gabungan tengah mencari keberadaan dua bocah yang hanyut tersebut.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)